Assalamu’alaikum Warohamatullohi Wabarokatuh
Segala puji hanya milik Allah Swt. Sholawat beserta salam selalu tercurah pada Nabi Muhammad Saw.

Apakabar semua? Semoga hari ini dan kedepan Allah selalu melimpahi kita dengan Rahmat dan Hidayahnya. Amiin.
Perkenalkan, nama saya Priyan.

Saya mewakili PT Ramsol Garam Kristal Indonesia untuk memberikan penjelasan dan edukasi terkait product knowledge Kavling Garam Produktif.

Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat dan sedikit banyak bisa menghilangkan rasa penasaran Bapak/Ibu/Sdr/i semua terkait Kavling Garam Produktif yang saat ini banyak menjadi incaran masyarakat. Bukan hanya Jabodetabek, tapi juga diluar Jawa bahkan sampai Dubai, Taiwan dan negara lainnya.

Kavling Ramsol

Kavling Produktif Ramsol – Garam Solusi

Kavling Garam Produktif adalah Peluang Bisnis yang diluncurkan PT Ramsol Garam Kristal Indonesia (RGKI) , berlokasi di Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Pemasarannya dimulai sejak Januari 2018. Alhamdulillah, Batch 1 sudah selesai pemasarannya pada Juli 2018, dengan total penjualan 2015 kavling. Saat ini PT Ramsol membuka kembali Batch 2 untuk 5.000 kavling dekat lokasi sebelumnya.

Kenapa dinamakan Kavling Garam Produktif? Karena pembeli akan mendapatkan sebuah kavling SHM ukuran 4 x 25 = 100 m2 dan kemudian kavling tersebut dikerjasamakan dengan PT RGKI untuk dilakukan produksi Garam Ramsol yang berkualitas tinggi dan setiap tahun memberikan bagi hasil 6,7 juta – 10 jutaan. Asyik bukan?

Peminatnya cukup banyak, baik dari pemilik lama yang ingin repeat order maupun para pembeli baru yang tertarik karena termasuk orang yang CERDAS dalam memutuskan bisnis yang terbaik bagi dirinya, keluarga dan lingkungannya. AMAN secara leaglitas karena mendapatkan SHM atas nama sendiri dan disimpan dirumah masing-masing bukan dipegang oleh PT RGKI. MEMBANGGAKAN karena turut menjadi bagian dari anak bangsa yang peduli untuk bersama-sama berikhtiar dalam Program Swasembada Garam 2020 yang diinisiasi PT RGKI.

Ramsol adalah singkatan GARAM SOLUSI. Karya inovatif putra Indonesia bernama Hasan Ahmad. Penemuan baru untuk membuat garam rakyat menjadi kritasl dan berwarna putih bersih.

Adapun Visi Misi PT Ramsol Garam Kristal Indonesia (RGKI) sebagai berikut:

Visi :

“Menyehatkan Dunia Dengan Garam Berkualitas”

Misi :

1. Menjadi penghasil dan pemasok Garam sehat terbaik dan terbesar di dunia.
2. Meningkatkan pendapatan Petani dan Masyarakat melalui Program Kemitraan yang saling menguntungkan.
3. Memberikan manfaat kepada Petani, Perusahaan, Karyawan, Mitra Bisnis, Masyarakat, dan Negara.
4. Menjalankan aktifitas perusahaan yang ramah lingkungan.

PT Ramsol Garam Kristal Indonesia (RGKI) lahir dari keinginan luhur anak bangsa agar Indonesia sebagai bangsa pelaut bisa memiliki kemandirian dalam urusan garam dan tidak lagi melakukan impor. Sebab sesungguhnya impor garam bagi bangsa Indonesia adalah PR besar yang harus segera diselesaikan agar martabat bangsa bisa tegak berdiri dan bagian dari rasa syukur telah dikaruniai Allah luasan pantai no 2 terpanjang di Dunia.

PT RGKI didirikan pada bulan April 2017 oleh Bpk. Hasan Ahmad dan sudah disahkan oleh Kemenhumkan pada nomor AHU-0053693.AH.01.11 tahun 2017.

Formula Ramsol dibuat dari bahan-bahan organik yang berasal dari alam, sangat aman bagi tubuh manusia. Sistem produksi garam menggunakan Formula Ramsol yang dilakukan dan dikembangkan oleh perusahaan dengan menggunakan tekhnik sederhana yang dipadukan dengan inovasi yang terus menerus sehingga menghasilkan garam dengan kualitas yang terus meningkat.

Profil Penemu Ramsol Beliau adalah Bpk. Hasan Ahmad, kelahiran Sumbawa pada tanggal 16 September 1965. Selama lebih dari 30 tahun telah berkecimpung di bidang garam sebagai pekerja dan penyuluh. 17 tahun terakhir beliau fokus sebagai peneliti garam. Kerja keras dan fokus beliau di bidang garam akhirnya berhasil menemukan formula dan tekhnik baru dalam produksi garam.

Formula yang beliau temukan bernama “RAMSOL”. Formula ini terbukti meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi garam. Penemuan ini bahkan mendapatkan perhatian dunia dengan berkunjungnya UNICEF dan WHO.
Kini untuk mewujudkan visi beliau menjadikan Indonesia sebagai produsen garam terbaik dan terbesar di dunia, beliau mendirikan PT Ramsol Garam Kristal Indonesia.

Garam. Dalam ilmu kimia adalah senyawa ionik yang terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga membentuk senyawa netral (tidak bermuatan). Garam terbentuk dari reaksi asam dan basa. Garam Dapur adalah sejenis mineral yang membuat rasa asin. Biasanya garam dapur yang tersedia secara umum adalah Natrium Klorida yang dihasilkan oleh air laut. Garam dalam bentuk alaminya adalah mineral kristal yang dikenal sebagai batu garam atau halite.

Manfaat Garam. Sangat dibutuhkan untuk industri seperti pabrik baja, kaca, tekstil, bahan kimia klorin, pembuatan televisi, sabun dan deterjen, pengeboran minyak, kesehatan dan farmasi, dan juga dikonsumsi dalam makanan. Perlu diketahui. Garam untuk Konsumi hanya 20%. Lebih banyak untuk Industri 80%.

Indonesia dikaruniai Allah memiliki pantai terpanjang nomer 2 di dunia. Mirisnya, secara kontribusi produksi garam dunia masih jauh, bahkan dari Thailand yang luas negaranya tidak lebih besar dari pulau Jawa.

CHINA48.000.000 Ton/Tahun
INDIA16.000.000 Ton/Tahun
AUSTRALIA12.000.000 Ton/Tahun
THAILAND3.000.000 Ton/Tahun
INDONESIA2.500.000 Ton/Tahun
JEPANG1.400.000 Ton/Tahun
TAIWAN400.000 Ton/Tahun
VIETNAM400.000 Ton/Tahun

Kebutuhan Garam Di Indonesia. pada tahun 2016 sebesar 4.163.292 ton dan diprediksi pada 2030 sebesar 6.547.748 ton. (sumber: Depperind. Dit. IndAgrokim dan Data Statistik BPS, diolah) Kekurangan Pasokan Garam Kebutuhan 4.163.292 ton – 2.550.000 ton produksi = 1.613.292 ton kekurangannya.

Itu lah kenapa, impor garam hari ini adalah sebuah keniscayaan. Solusinya adalah memperbanyak lahan garam, edukasi petani secara maksimal, penggunaan sistem produksi dan formula yang ramah lingkungan dan tepat guna. Dan PT RGKI dengan Kavling Garam Produktif sudah melakukannya. Sudah sepatutnya kita yang punya ghiroh kebangsaan yang tinggi, ikut didalamnya. Mau?

Fakta Garam Di Indonesia.

  • Produksi Garam di Indonesia masih jauh dari kebutuhan yang diperlukan oleh Pasar Indonesia.
  • Indonesia Impor Garam dari Australia dan India untuk memenuhi kebutuhan Garam Nasional.
  • Nilai Impor Garam Indonesia mencapai Rp 3 Trilyun/Tahun.
  • Kebutuhan Garam di Indonesia akan terus meningkat setiap Tahunnya dengan estimasi Nilai Bisnis mencapai Rp 6 Trilyun/Tahun.
  • Kualitas Garam di Indonesia masih belum bagus dan belum ada Perusahaan Lokal yang memproduksi Garam berkualitas secara integrated.

Permasalahan Garam di Indonesia.

  • PRODUKTIFITAS YANG RENDAH. Rata-rata Produksi hanya 50 – 100Ton/Ha. Sementara di Australia bisa mencapai 250 Ton/Ha.
  • KUALITAS GARAM YANG KURANG BAIK. Rata-rata Produksi Garam di Indonesia warnanya tidak putih dan cenderung kotor dan Kadar NACL nya masih dibawah 90%.
  • HARGA YANG TIDAK STABIL. Karena kualitas Garam dari Petani masih beragam sehingga harga garam tidak stabil dan menyebabkan petani hidup dalam kondisi kekurangan.
  • GARAM IMPORT. Masih tergantungnya dengan suplay dari luar negeri yang bisa memberikan jaminan kualitas dan kuantitas.

RAMSOL BRAND.

Keunikan Produk. Ramsol adalah formula dan sistem yang ditemukan oleh Bapak Hasan Ahmad yang telah terbukti dapat memproduksi garam yang berkualitas (kandungan NaCl tinggi, kemurnian dan kontaminan, warna kristal yang putih dan bersih) dan kuantitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan metode tradisional.

Formula ini telah mendapatkan paten dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Keunggulan Produk

Metode Ramsol Hassanting => 1. Formula Ramsol (meningkatkan kualitas garam) => 2. Ramsol Production System (Meningkatkan Produktifas Garam)

Perbandingan Garam Ramsol Dengan Garam Tradisional

Garam Ramsol
=> Hasil Garam lebih bersih dan kering.
=> Dibeli buyer dengan Harga minimal Rp 1.000 /kg.
=> Kandungan Nacl bisa mencapai 99% dan bertahan lebih dari 20 Tahun.
=> Produksi Garam jadi perhektar bisa mencapai 1000 Ton.

Garam Tradisional
=> Hasil Garam basah dan kotor.
=> Sulit dijual dan jika dibeli dengan Harga maksimal Rp 400/kg.
=> Kandungan Nacl di bawah 80% dan bertahan maksimal 2-3 bulan.
=> Produksi Garam jadi perhektar dibawah 100 Ton

Bila diperhatikan, garam Ramsol memang beda jauh dengan garam tradisional. Garam Ramsol lebih putih, padat, kristal dan minim air. Itu kenapa harga beli konsumen untuk Garam Ramsol lebil diatas harga garam tradisional.

Bagi siapapun yang membeli Kavling Garam Produktif akan mendapatkan 12 benefit :

  1. Kavling Garam Produktif 100 m2 ( 4 x 25 ).
  2. Lahan Hak Milik (SHM) dan Bisa Diperjualbelikan.
  3. Sertifikat Pecah Per Kavling An. Pembeli.
  4. Free Biaya Notaris.
  5. Free Biaya Balik Nama (BBN).
  6. Free BPHTB (Pajak Pembeli).
  7. Produksi Garam Dikelola Tim Professional.
  8. Profit Sharing Yang Menguntungkan.
  9. Bisa Memantau Proses Produksi Sambil Bertamasya.
  10. Menikmati Passive Income.
  11. Nilai Aset Lahan Terus Meningkat.
  12. Bisa Diwariskan.

FEASIBILITY (Peluang Bagi Hasil per Kavling)

  1. Masa Panen 4 Bulan Per Tahun.
  2. Waktu Panen 5 – 7 Hari.
  3. Jadi 4 x Panen Per Bulan dan Total 16 x Panen Per Tahun.
  4. Sekali Panen Menghasilkan 1,4 Ton atau 1.400 Kg.
  5. 1,4 Ton x 16 Kali Panen = 22,4 Ton atau 22.400 Kg.
  6. Harga Pokok Produksi Per Kg Rp. 350,-
Harga Jual Minimal *

Rp. 1.000,-/Kg
Penjualan:
>Rp.1000,- x 22.400 Kg = 22,4 Jt
Pengeluaran:
>Rp. 350,- x 22.400 Kg = 7,84 Jt
Nett Profit:
>22,4 Jt – 7,84 jt = 14,56 Jt
Bagi Hasil Investor 50%:
>14,56 Jt x 50% = 7,28 Jt / thn
Break Event Point (BEP):
>35 Jt : 7,28 Jt = 4,8 Thn

Harga Jual Moderat

Rp. 2000,- /Kg
Penjualan:
>Rp. 2000,- x 22.400 Kg = 44,8 Jt
Pengeluaran:
>Rp. 350,- x 22.400 Kg = 7,84 Jt
Nett Profit:
>44,8 Jt – 7,84 Jt = 36,96 Jt
Bagi Hasil Investor 50%:
>36,96 Jt x 50% = 18,48 Jt / thn
Break Event Point (BEP):
>35 Jt : 18,48 Jt = 1,89 Thn

Mudah-mudahan mudah difahami. Atau sederhananya. Kita beli harga 35 juta (belum diskon ya) dapat bagi hasil per tahun 7,2 juta (harga jual garam 1.000) – 18,4 juta (harga garam 2.000). Menarik kan? Terbukti sudah ratusan orang yang beli dan ribuan kavling yang terjual.

Garam Solusi

Potensi Bagi Hasil Pertahun Lebih rinci lihat tabel diatas.

ramsol

Estimasi Panen Kavling Garam Produktif Ramsol Simulasinya detailnya bisa lihat tabel diatas

garam solusi

Alhamdulillah atas izin Allah 2015 Kavling Garam Produktif sudah Sold Out untuk masa panen dan bagi hasil 2018. Saat ini terus berlangsung panen sampai nanti musim panas selesai.

Kami kembali membuka 5.000 Kavling Garam Produktif dengan harga 35 juta/kavling (belum termasuk diskon) di Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

garam solusi

ramsol

Dokumentasi Saat Panen Salah Satunya dihadiri oleh Mantan Presiden SBY beserta Ibu, Mantan Wakil Presiden beserta ibu, kunjungan pejabat pusat dan daerah, bahkan utusan UNICEF dan WHO pun turut penasaran dan berkunjung.

ramsol

legalitas ramsol

Silahkan Isi Form Di Bawah untuk Proses Pembelian

Leave a Reply

Ramsol – Garam Solusi

Close Menu